padangtime
facebook instagram twitter google plus
Ekonomi

Cuma tiga saham naik harga, ini 10 saham LQ45 dengan PER terkecil

Senin, 27 Agustus 2018 - 06:41:17 WIB - 108


Padang TIME.com - JAKARTA. Jumat pekan lalu (24/8) Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali merah. Ketika bursa tutup warung, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 14.23 poin (-0.24%), lalu mendarat di angka 5,968.75.

LQ45, indeks saham dengan konstituen saham-saham berkapitalisasi pasar terbesar dan terlikuid, turut merosot. Turun 4.93 poin (-0.52%), LQ45 hinggap di 940.09. Enam saham turun harga, ini 10 saham LQ45 dengan PER terkecil (23 Agustus 2018)

 Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), Waskita Karya Tbk (WSKT), dan Indika Energy Tbk (INDY) berada di posisi tiga pertama daftar saham LQ45 dengan PER positif terkecil secara berurutan; masing-masing 4,28 kali, 4,34 kali, dan 4,89 kali. Posisi selanjutnya diisi oleh AKRA, LPPF, WSBP, PTBA, BBNI, BBTN, dan ITMG.

Sejalan dengan dua indeks utama yang merah, hanya tiga saham dalam daftar ini naik harga. Mereka adalah Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), Bukit Asam Tbk (PTBA), dan Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG).

Di luar itu, enam saham lain dalam daftar ini turun harga. Mereka adalah WSKT, INDY, AKR Corporindo Tbk (AKRA), Matahari Deparmenet Store Tbk (LPPF), Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).Adapun satu-satunya saham yang tidak pengalami perubahan harga penutupan dibanding hari sebelumnya adalah SRIL.

Price earning ration (PER) adalah perbandingan antara harga saham dengan laba bersih per saham. Penurunan harga saham di bursa secara otomatis akan menurunkan pula nilai PER kalau pada saat yang sama tidak terjadi perubahan laba bersih per saham.Secara umum ada anggapan bahwa semakin kecil angka PER maka semakin murah pula harga saham tersebut dibanding saham-saham lain dalam sektor usaha yang sama.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE