padangtime
facebook instagram twitter google plus
Hukum

Pelaku Pembunuhan Siri Akhirnya Terungkap.

Minggu, 26 Agustus 2018 - 21:38:25 WIB - 98


PadangTIME.com - Pasaman Barat  - Berselang satu hari , Polres Pasaman Barat berhasil mengungkap  pelaku pembunuhan  Siri(56) warga Lubuak Karak Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kec. Kinali , Pasaman Barat.

Siri yang sebelumnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa dengan beberapa luka tusukan ditubuh dan luka memar pada bagian kepala korban yang ditemukan di dalam mobil berwarna biru merk Agya Nopol BA 1069 SQ dilokasi kebun sawit Jambak jalur IX Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Jum'at (24/08) lalu.

" Benar,  pelaku pembunuhan sudah kita  tangkap di  salah satu  kantor showroom mobil  di Jambak jalur 11, Nagari  Lingkuang Aua, Kec. Pasaman, penangkapan dilakukan sekitar pukul 13.00 Wib Sabtu(25/8)", Ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP. Iman Pribadi Santoso, S.I.K yang di dampingi Kasatreskrim AKP Denny Catur Wardhana.S.I.K saat Press Release, Minggu (26/8).

Ia menjelaskan,  awalnya setelah dilakukan penyelidikan dan olah TKP penemuan jasat korban, ternyata mengarah ke Dua  pelaku berinisial  AM (20) Yang bekerja sebagai OfficeBoy showroom mobil  bersama kekasihnya PN (19)  seorang OP sebuah Cafe di Nagari Koto Baru.

"   Kejadian bermula saat Korban Siri menelpon PN  untuk berhubungan badan di ruang meeting showroom mobil yang sudah dijanjikan, saat berhubungan , tidak lama berselang kekasih PN datang mengambil sebilah pisau didalam jok motor dan lansung menusuk Korban," paparnya.

Ia menambahkan, setelah menusuk korban beberapa kali, pelaku pergi mengambil sebuah cangkul dan lansung memukul kepala  korban berkali-kali hingga korban terkapar.

 " Melihat Korban yang sudah tak bernyawa,  pelaku AM lansung membawa korban kedalam mobil milik korban dan membawa ke sebuah lahan kebun sawit di Jalur IX, sementara PN mengikuti dengan sepeda motor untuk menjemput pelaku AM", lanjut Kapolres.

Ia menuturkan,  dari penjelaskan tersangka pembunuhan yang terjadi yang  pada Rabu (22/8) pukul 13.00 yang terjadi  sebuah showroom mobil Honda  Gajah Motor  ini bermotifkan balas dendam tersangka AM kepada Korban.

" Motif pembunuhan ini balas dendam tersangka AM kepada korban Siri, Diduga Siri pernah menjalin asmara dengan orang tua AM, yang berujung rumah tangga orang tua AM retak", Jelasnya

Kedua Pelaku pembunuhan Korban Siri akan di jerat denga Pasal 340 KUHP  jo Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 jo Pasal 56 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman  maksimal 20 tahun penjara,  karena Perbuatan Pelaku telah menghilangkan Nyawa Orang Lain. (AD).






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE